Panduan Memposting Artikel Di Triond

 Mungkin banyak sobat / anggota Triond newbie atau permula yang masih belum mengetahui cara memposting (memasukkan) artikel tulisan di Triond, maka saya memposting panduan ini supaya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebenarnya memposting artikel / tulisan agak mirip seperti kita memposting di blog, kalau anda adalah seorang blogger maka pasti akan sangat akrab dan familier dengan interface posting submitter di Triond. Berikut tahapan-tahapan dalam memposting artikel di Triond.


Buka halaman Triond, lalu login isi username dan password sobat


Apabila sudah masuk, klik tab submit yang ada di atas pada deretan Dashboard

Tulis judul posting artikel di kolom Title, kolom Description bisa diisi dengan pendahuluan artikel.
Tulis isi artikel di kolom Article Body. Di kolom ini anda bisa mengedit tulisan, menambah link, dan juga menambah gambar.


Scroll ke bawah pilih katagori artikel yang cocok dengan judul dan isi artikel yang anda buat di kolom category. Di kolom tags, silakan klik dulu tombol "Get Suggestions" kemudian akan muncul tag yang cocok dengan isi artikel. Sobat bisa juga menambah tag sendiri dengan antar tag dipisah dengan tanda koma.
klik tombol "Find More Images" untuk menentukan gambar thumbnail yang bisa mewakili isi artikel sobat. Klik gambar yang anda rasa cocok ditampilkan sebagai gambar thumbnail.

Langkah terakhir, beri tanda centang pada tulisan "i declare that I am the original creator of this content".
teliti kembali apakah ada kolom yang masih kosong atau sudah terisi semua, jika semua kolom sudah terisi maka silakan klik tombol submit untuk mengirim artikel tersebut. Artikel sobat akan masuk ke pending content silakan lihat di menu content. Jika artikel anda disetujui (biasanya kurang dari sehari), maka artikel anda akan dipindahkan ke published content. Akan ada pemberitahuan ke email anda, jika artikel anda sudah berhasil di publish. Jika artikel anda ditolak, maka artikel anda akan dimasukkan ke content declined.

Mudah sekali bukan untuk memposting artikel/tulisan di Triond ? saya harap posting ini bisa bermanfaat banyak untuk anggota Triond yang masih belum familier dengan cara memposting di Triond.

Terima Kasih


Artikel Lainnya

Related Posts:

0 Response to "Panduan Memposting Artikel Di Triond"

Posting Komentar