Sayur dan buah untuk diet alami

Tubuh dengan berat badan yang lebih merupakan momok bagi banyak orang terlebih bagi wanita yang sangat memperhatikan lebih. Banyak wanita yang merasa dirinya tidak cantik karena mereka mempunyai berat badan lebih. Selain karena anggapan umum masyarakat mengenai wanita cantik yang harus langsing, wanita yang kelebihan berat badan mengalami kesulitan untuk meningkatkan penampilan karena mereka mengalami kesulitan untuk menemukan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Terlepas dari faktor penampilan yang memang sangat sensitif bagi mereka yang merasa mempunyai kelebihan berat badan, pada kenyataannya tubuh dengan ukuran ekstra mempunyai resiko terjangkit berbagai penyakit yang lebih besar termasuk di antaranya penyakit darah tinggi, diabetes, dan jantung. Kenyataan ini membuat banyak orang mulai mempertimbangkan cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Olahraga boleh jadi menjaid pilihan umum, tetapi banyak orang yang tidak mau melakukannya karena malas berkeringat, tidak punya waktu, atau tidak mau merasa lelah yang berlebihan. Kini tawaran praktis untuk mengurangi berat badan bisa ditemukan dengan cara operasi plastik berupa sedot lemak. Namun, cara ini beresiko terhadap kesehatan dan mahal. Obat pelangsing menjadi pilihan banyak orang, tetapi banyak dari mereka yang tidak merasakan hasil yang diharapkan dan justru menderita penyakit tertentu. Diet yang tepat menjadi solusi untuk mengurangi berat badan dan diet alami mempunyai banyak keunggulan yang bisa dipertimbangkan.


Keunggulan Diet Alami

Upaya penurunan berat badan dengan diet alami akan lebih memperbanyak porsi sayur dan buah dalam menu makanan. Anda bisa pula melakukan diet ini dengan mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat termasuk makanan dengan kandungan MSG, makanan berminyak, junk food, dan makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Kebiasaan buruk yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol juga sebaiknya dihindari dalam proses diet alami. Banyaknya orang yang memilih menjalankan program diet ini bukan tanpa alasan. Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh program diet ini.

Diet alami bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk datang ke tempat fitness untuk berolahraga keras yang tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan konsumsi makanan yang sesuai. Anda juga tidak perlu menyiksa diri dalam rasa lapar karena tidak makan pagi atau tidak makan malam. Anda bisa tetap makan meskipun sebagian besar menunya terdiri dari sayur dan buah. Kunci dari pola diet ini adalah disiplin dalam melakukan jadwal menu diet.
Diet alami bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Memang benar jika harga sayur dan terlebih buah saat ini tidak bisa dikatakan murah. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalankan prosedur sedot lemak, tentu diet alami akan jauh lebih murah.
Diet alami merupakan jenis diet yang sehat karena diet ini sama sekali tidak mengurangi atau bahkan meniadakan asupan makanan dalam tubuh. Sayur dan buah tidak bisa dipungkiri mempunyai kandungan zat gizi yang beragam mulai dari vitamin, mineral, gula, serat, dan tentunya air.
Diet alami bisa dilakukan tanpa membahayakan kesehatan tubuh. Diet tanpa makan bisa berpengaruh pada sistem pencernaan. Sedot lemak dan obat pelangsing mempunyai efek samping yang bisa membahayakan kesehatan. Olahraga yang berlebih akan membuat tubuh terlalu lelah. Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda memilih melakukan diet alami.
Diet alami dengan buah dan sayur akan membantu memperlancar buang air besar karena konsumsi serat yang meningkat.
Diet alami akan menghasilkan penurunan berat badan yang terjadi secara alami. Selain itu, Anda juga lebih bisa mengontrol berat badan karena kandungan serat yang tinggi pada buah dan sayur membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
Jus Buah untuk Diet

Buah-buahan menjadi menu favorit dalam program diet alami. Selain dimakan secara langsung, Anda bisa membantu menyerapan nutrisi dalam buah dengan cara mengolah buah menjadi jus. Mengkonsumsi buah dalam bentuk jus juga bisa menjadi variasi menu agar Anda tidak cepat merasa bosan dalam menjalankan program diet. Ada beberapa jus buah yang bisa digunakan untuk diet dengan berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Jus Apel
Jus apel berguna menjaga kestabilan gula darah, menurunkan resiko asma, menurunkan level kolesterol, mencegah penyakit kanker, meningkatkan kemampuan otak, dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Jus Nanas
Jus nanas sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga keremajaan kulit.

Jus Jeruk
Jus jeruk mampu membantu tubuh untuk meingkatkan sistem kekebalan, mempertahankan kesehatan serta kesegaran kulit, melancarkan sistem pencernaan, menstimulasi sel syaraf, dan mengurangi resiko penyakit TBC

Jus Anggur
Jus anggur mempunyai manfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, membantu proses penyembuhan penyakit asma, dan mencegah masalah dalam saluran pencernaan seperti sembelit.

Related Posts: