Cara Mengetahui Remaja Yang Hamil

Kehamilan Diluar nikah saat ini sudah cukup banyak. Banyak sekali remaja wanita yang hamil dan itu terjadi sebelum mereka menikah. Tidak ada hal yang aneh, hanya saja waktunya yang belum tepat. Jika ini terjadi, biasanya Orang Tua lebih memilih untuk menikahkan remaja wanita tersebut secepatnya. Meskipun sebenarnya mereka belum siap, tapi hal itu harus tetap terjadi.

Cara Mengetahui Remaja Yang Hamil

Masih seputar kehamilan, ada ciri-ciri untuk mengetahui apakah wanita remaja hamil atau tidak. Bisa saja itu anak Anda sendiri, tidak mengharap tapi bisa saja terjadi. Berikut ciri-crinya wanita remaja yang sedang hamil.

Ngidam
Remaja yang hamil, biasanya suka makanan yang aneh atau diluar kebiasaannya. Misalnya saja mangga muda menjadi santapan favoritnya.

Mudah marah
Remaja wanita yang hamil, mudah sekali marah-marah meskipun kadang penyebabnya sangat sepele. Bahkan, masalah kecil bisa menjadi berkepanjangan dan membuatnya menjadi masalah yang besar.

Telat
Menstruasi telat. Bisa jadi tanda jika sebelumnya baik-baik saja atau lancar.

Pembengkakkan
Rasa gatal, sakit pada payudara diiringi dengan pembengkakkan menjadi ciri remaja yang hamil. Hal seperti ini merupakan tanda awal kehamilan.

Bolak balik kamar mandi
Sering bolak balik ke kamar mandi. Ini terjadi karena wanita remaja tersebut sering buang air kecil. Perubahan hormon memicu rantai peristiwa yang meningkatkan laju aliran darah melalui ginjal. Hal ini menyebabkan kandung kemih mengisi lebih cepat, sehingga perlu buang air kecil lebih sering.

Related Posts: